Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit


Gaya hidup saat ini sudah bukan rahasia umum lagi kalo apa yang masuk ke dalam tubuh kita banyak ga sehat dari pada sehatnya, ga aneh kalo tingkat obesitas di Indonesia semakin meningkat dan parah nya udah makanan ga sehat ketika perut membuncit maka dipilih lah cara mengecilkan perut buncit yang ga sehat pula, jadi dobel ga sehat nya.

Sebenernya ga baik juga kalo cuman fokus ke cara mengecilkan perut buncit harusnya fokus ke mulai hidup sehat, tapi sayangnya banyak yang hanya peduli pada cara mnecilkan perut, maka dipilihlah obat pelangsing, teh pelangsing tanpa memperbaiki apa yang masuk kedalam tubuh, atau hanya olah raga yang berhubungan dengan perut itu semua sia sia, sebanyak apapun sit-up yang dilakukan ga akan dapat mengecilkan perut.

Oke di artikel ini saya akan memberikan langkah-langkah cara mengecilkan perut yang sudah saya lakukan dan menurut pengalaman perut saya jauh mengecil hanya dalam 2 bulan, kita tidak sedang membicarakan masalah timbangan, tapi langsung ke ukuran lingkaran perut yang banyak berkurang, berikut langkah-langkahnya.

1. Untuk mengecilkan perut yang pertama harus kita atur adalah mindset atau pola pikir, serta motivasi yang sangat besar untuk melakukan langkah demi langkah cara mngecilkan perut, karena pada intinya apapun itu yang masuk dalam kegiatan olah raga dan mengatur pola makan adalah baik dan akan berhasil, kadang yang membuat gagal adalah ketidak konsistenan kita dalam menjalaninya, jadi mohon untuk mencari apa motivasi terbesar anda untuk mengcilkan perut, sehingga ketika kita akan menyerah menjalani pola ini teringat motivasi akan kembali semangat.

2. Di langkah nomber dua ini kita mulai ke hal teknis yaitu mengatur pola makan, ada dua pilihan merubah total makanan dan waktu makan menjadi lebih baik, atau tetap dengan makanan yang dimakan seperti biasa tapi mengatur waktunya.

  • Bagian pertama adalah merubah total apa yang kita makan menjadi lebih sehat jauhi makanan berminyak, yang di goreng, dan tinggi lemak, ubah makanan ke yang lebih sehat tinggi protein, sayuran dan buah, dengan pola makan 5 kali sehari, makan dengan porsi kecil tapi sering yaitu jam 7 pagi, 10 pagi, 12 siang, jam 3 sore dan jam 7 malam, ingat variasikan makanan supaya tidak bosan.
  • Bagian kedua adalah dengan tetap memakan makanan yang biasa dimakan sehari hari tapi waktunya di batasi secara bertahap, di berikan waktu makan minggu pertama 8 jam, minggu kedua 6 jam, minggu ke tiga 4 jam, minggu selanjutnya bertahan makan 4 jam, dengan tetap makan normal. Contoh nya : untuk minggu pertama misalkan mulai makan jam 10 pagi maka di bolehkan makan sampai jam 6 sore, setelah itu tidak boleh ada kalori yang masuk ke dalam tubuh, hanya di bolehkan MINUM AIR PUTIH TIDAK BOLEH MAKAN ATAU MINUM YANG LAIN. Minggu ke dua misal makan mulai jam 12 siang maka makan boleh sampai jam 6, minggu ketiga makan mulai jam 2 sore sampai jam 6 sore. Untuk selanjutnya terus gunakan pola makan minggu ke tiga.


Silahkan pilih pola makan di atas mana yang cocok dengan keadaan kita saran saya gunakan pola yang kedua memang sulit di awal tapi hasilnya lebih baik dari pada pola pertama, perut lebih kecil dalam 2 bulan walopun tanpa olah raga, tentunya kalo mau lebih cepat dan sehat harus melakukan olah raga, di pomt ketiga kita akan membahas olah raga yang tepat dan cepat sebagai cara mengecilkan perut buncit.

3. Pada prinsipnya mengecilkan perut adalah membuang lemak yang berlebihan saya mengalami dimana ada olah raga yang simple dengan waktu yang sedikit tapi memberikan efek yang luar biasa maksimal membantu pola cara mengecilkan perut berikut olah raganya :


  • Olah raga yang pertama adalah lari tapi dengan pola bukan hanya lari biasa ini hanya membutuhkan waktu 20 menit saja berikut pola nya : lakukan pemanasan atau peregangan, lalu mulailah jalan cepat selama 4 menit, setalah itu lari dengan kecepatan lambat ( lebih cepat dari jalan cepat) selama 1.5 menit, setelah itu lari dengan kecepatan sedang juga selama 1.5 menit, ulangi 3 kali, setelah itu  lari dengan kecepatan lambat 1 menit, lalu sprint selama 1 menit, ulangi ini juga sebanyak 3 kali, jika menggunakan mesin untuk berlari kecepatannya sebagai berikut, kecepatan 4 untuk jalan cepat, kecepatan 6 untuk lari lambat, kecepatan 9 untu lari sedang, kecepatan 10-11 untuk lari sprint.
  • Olah raga yang kedua adalah dengan berlatih beban atau fitnes silahkan datangi pusat kebugaran terdekat, lalu minta bimbingan untuk latihan beban, lebih baik lagi setelah latihan beban melakukan latihan kardio.
Dengan melaksanakan pola Cara mengecilkan perut buncit di atas, perpaduan mengatur pola makan ditambah olah raga yang disarankan pengalaman saya dalam dua bulan hasilnya nampak secara drastis, tapi tentunya lebih baik lagi kalo pola di atas dijadikan gaya hidup sehari hari, bukan hanya di lakukan pas ingin mengecilkan perut saja.

Satu lagi tips simple dari saya untuk mngecilkan perut adalah ganti semua minuman berasa yang kita minum dengan air putih selain lebih sehat juga lebih hemat, selamat mencoba... 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengecilkan Perut Buncit"

Posting Komentar