Cara Diet Sehat Untuk Anak

Cara Diet Sehat Untuk Anak


Cara Diet Sehat Untuk Anak pas baca kalimat tadi atau baca judul diatas pasti banyak yang berpikir, ko anak anak di suruh diet ? hehhe pikiran anda ga salah karena memang di Indonesia itu Diet = mengurangi makan, padahal pada intinya diet itu mengatur pola makan, mengganti jenis makanan tentunya jadi yang lebuh sehat.

Terus kenapa harus ada Cara diet sehat untuk anak anak, bukannya anak anak bagus ya tumbuh gemuk dan lucu, ya itulah pemikiran jaman dulu yang salah bahwa anak yang gemuk cenderung obesitas adalah anak yang sehat, pada kegemukan pada anak sangat membahayakan kesehatan anak itu sendiri.

Diet sehat sangat baik di lakukan pada anak terutama anak yang baru mengenal makan disinilah saat yang tepat untuk memberikan kebiasaan makan yang baik sehingga setelah dewasa anak akan lebih terbiasa, misalnya jangan terlalu mengandalkan nasi, karena nasi ini sudah jelas tinggi glukosa yang tidak baik untuk kesehatan sehingga Cara diet sehat dengan membiasakan mengganti nasi dengan karbohidrat lain pada anak akan membuat anak ketika dewasa terbiasa untuk tidak memakan nasi.

Jadi kalo sekarang mempunya bayi atau balita yang mulai makan saat nya untuk memberikan diet sehat, lalu seperti apa diet sehat yang baik buat anak, yang pertama adalah beri anak makan 5 kali sehari, jangan kaget dulu 5 kali sehari itu 3 kali makan besar 2 kali snack/buah buahan.

Contoh sederhana diet sehat untuk anak, mulailah dengan sarapan misalkan jam 7 pagi pastikan tidak memberikan nasi pada sarapan, bisa dengan sarapan oat meal, roti gandum atau hanya telur omelet boleh dilengkapi dengan susu atau jus buah, lalu pada jam 10 pagi berikan buah buahan potong yang bervariasi atau sayuran rebus.

Anak susah makan sayur ? karena memang tidak dibiasakan kalo dibiasakan bisa suka ko, pada jam makan siang jam 12, kita bisa berikan asupan protein, misalnya sup ayam, ikan atau lainnya jika memaksa nasi berikan beras merah.

Pada jam 4 sore kembali berikan buah buahan dan sayuran lalu terakhir pada malam jam 6 atau 7 malam biasakan makan malam dengan makanan yang tinggi protein tidak usah pakai nasi lagi,

Dengan pola diatas kalo diterapkan untuk orang dewasa lumayan sulit itu terbukti pada saya, hehehe, tapi kalo kita memulai membiasakan pada usia anak anak akan lebih baik, sehingga pas dewasa si anak bisa jadi lebih sehat karena sudah terbiasa dengan cara diet sehat.

Oh iya lakukan variasi makanan, sayuran dan buah buahan untuk mencegah kejenuhan, tapi jangan juga setiap hari ganti minimal 3 hari sekali ganti menu ini untuk membiasakan anak mengenal rasa pada satu makanan.

Tulisannya cukup panjang mudah mudahan bisa bermanfaat tunggu artikel Cara Diet Sehat lainnya di blog saya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Diet Sehat Untuk Anak"

Posting Komentar